Makanan Khas Afrika

1. Mandazi, Makanan Khas Afrika Timur

 

Mandazi merupakan seperti Kue donat yang berasal dari Afrika Timur. Banyak yang menjual makanan ini di pasar-pasar yang di yang di tambah topping. Bahan dari makanan ini adalah air, tepung, gula, ragi, susu. Rasanya manis dan enak.

2. fufu, Makanan Khas Afrika dari Singkong

 

Fufu merupakan makanan khas yang juga bisa digunakkkan untuk pengganti nasi sebagai peganjal perut lapar. Makanan ini berasal dari singkong atau ubi. Cara membuatnya cukup sederhana yaitu dengan menghaluskan singkong tersebut sampai halus. Cara makan makanan ini dengan sup atau pasta sebagai lauknya. Rasa dari makanan ini agar menjadi nikmat apabila dengan santai bersama keluarga tercinta di rumah.

3. Bobotie, Makanan Nasional Afrika Selatan

 

Afrika Selatan merapakan negara yang dari segi perekonomiannya terbilang maju. Makanannya juga terbilang sudah cukup mewah. Salah satu makanan khas afrika yang juga sebagai makanan nasionalnya yaitu Bobotie. Makanan ini mempunyai rasa pedas dan manis. Makanan ini berasa dari daging cingcang kariyang dipanggang. Silahkan kunjungi makanan khas Afrika di Indonesia agar tahu rasa dari makanan ini sesungguhnya.

4. Nasi Jollof yang Lezat

 

Makanan ini dibuat dengan nasi , tomat, pasta tomat, daging, dan rempah-rempah. Makanan ini biasanya dihidangkan saat ada acara pesta. Karena begitu enaknya sehingga masyarakat selalu makan makanan ini.

5. Nasi Daun Singkong

 

Makanan ini sangat diminati oleh beberapa negara di afrika. Makanan ini berasal dari daun singkong yang ditumbuk yang dimasak dengan daging atau ikan. Tetapi dari berbagai daerah cara masaknya beda-beda, ada yang dicampur dengan santan atau lainnya. Nasi daun singkong ini juga sebagai makanan pokok untuk makan sehari-hari.

6. Kachumbari, Makanan Khas Afrika yang Unik

 

Makanan ini termasuk makanan yang unik untuk negara Afrika. Bahan dasar makanan ini yaitu campuran tomat segar dan beberapa sayuran lainnya. Makanan khas ini populer di daerah Afrika Timur.

7. Tagine, Makanan Khas Turun Temurun Afrika

 

Masakan ini di masak dengan menggunakan gerabah khas afrika. Tagine terbuat dari daging atau ikan. Makanan ini sudah menjadi tradisi turun temurun di Afrika.

8. Ayam Piri Piri

 

Ayam Piri Piri merupakan makanan khas Afrika yang disajikan denga masakan daun singkong dan saus kacang. Rasa dari  makanan ini unik dan lezat. Bahan yang dibuat berasal dari bumbu rempah-rempah pilihan. silahkan berkunjung saja ke warung makanan khas Afrika di Daerah terdekat Anda.

9. Chakalak, Makanan Pedas Khas Afrika

 

Untuk yang gemar makanan pedas, bisa mencoba makanan khas afrika ini. Rasanya pedas dan berwarna merah. Bahan dari makanan ini adalah sayuran .
Demikian makanan Khas Afrika yang sangat populer. Silahkan baca makanan khas dari daerah lainnya. Semoga bermanfaat menambah wawasan dan terutama untuk pecinta kuliner.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Khas Jepang

Makanan Khas Korea